Kapolda Sulsel Tinjau Gelora Vaksinasi Pelajar yang di Gelar SIP 50 di SMKN 2 Makassar

oleh -21,033 views

Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam M.Si., meninjau pelaksanaan Gelora Vaksin Pelajar di SMKN 2 Makassar yang Digelar Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50 TA. 2021 “Wira Satya Ahipradana Polda Sulsel”, Selasa (12/10/21).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut , Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi dan para Pejabat Utama Polda Sulsel .

Kapolda Sulsel mengapresiasi Alumni SIP 50 yang menggelar Vaksinasi pelajar, yang menurutnya turut peduli terkait percepatan vaksinasi di Sulsel dan berkontribusi positif kepada negara, masyarakat dan tentunya menjadi amal kebaikan yang dicatat oleh Allah SWT .

Selain itu, mantan Kapolda Sultra itu berharap dengan adanya vaksinasi, maka hal ini menjadi salah satu faktor penting untuk memastikan pertemuan tatap muka (PTM ) dapat dilaksanakan dengan aman bagi para pelajar Kota Makassar.

“Walaupun kita sudah melaksanakan vaksin, kewaspadaan jangan sampai kendor dan protokol kesehatan diterapkan, saya berharap dari pihak sekolah untuk tetap memperhatikan siswanya untuk penerapan protokol kesehatan”, ungkap Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga memberikan semangat kepada pelajar dan dorongan kepada adik-adik pelajar supaya mau melaksanakan vaksinasi agar herd immunity tercapai di Sulsel.

Sementara itu saat ditemui, Kombes Pol E. Zulpan menerangkan dalam menangani pandemi COVID-19 ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus dilakukan bersama, seperti Pelajar dan mahasiswa ikut aktif mengampanyekan pentingnya vaksinasi COVID-19.

“Saya bangga kepada Pelajar dan mahasiswa, Makassar yang sudah menunjukkan kepedulian dengan ikut ambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi massal COVID-19”, katanya pula.

Ia mengatakan, saat ini animo pelajar dan mahasiswa Makassar mengikuti vaksinasi COVID-19 semakin meningkat, ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya vaksin COVID-19 dalam memutus mata rantai penularan virus tersebut, khususnya jelang Pembelajaran Tatap Mula (PTM ) dilaksanakan .

Untuk diketahui, giat vaksinasi pelajar yang digelar oleh angkatan SIP 50 ini diikuti sekitar 1.800 pelajar dari 5 SMK di Kota Makassar yaitu SMK 1, SMK 2, SMK 36 dan SMK 10, sedangkan yang disiapkan 2.000 dosis untuk mengantisipasi kelebihan peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.