SIP 50 Kompi Intelijen Berikhtiar Distribusikan Hewan Kurban untuk Warga Terdampak Pandemi

oleh -35,547 views

Soreang – Siswa SIP Angkatan 50 TA 2021 (Wira Satya Adhipradana) Kompi Intelijen melakukan aksi nyata untuk menguatkan masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa-Bali.

Tepat hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Serdik mendistribusikan hewan kurban yakni 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk masyarakat terdampak pandemi di wilayah sekitar Soreang, Bandung.

“SIP 50 berikhtiar menghadirkan bantuan pangan terbaik menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, salah satu cara terbaik adalah dengan berkurban,” ungkap Kasi Agama Islam SIP 50 Pusdik Intelijen Riandi Sapurtra asal Polda Riau, 20 Juli 2021.

Menurut dia, aksi ini menjadi bukti, bahwa bukan hanya nilai-nilai ibadah yang bisa digapai dengan berkurban. Namun, berkurban juga memiliki nilai sosial. Di tengah pandemi ini, kurban mampu menjadi penopang agar masyarakat bisa bertahan dari kelaparan. Daging-daging berkualitas yang dibagikan, juga mampu menunjang kebutuhan gizi masyarakat Indonesia, yang perannya sangat penting di masa pandemi Covid-19.

“Di saat masyarakat kita sebangsa diterpa badai Covid-19 dari hari ke hari, selain berserah diri kepada Allah SWT. Sambil beristigfar, kita juga harus saling membantu masyarakat yang terdampak. Dengan penuh keikhlasan dan penuh semangat, kami SIP 50 hadir untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Insyaallah semangat ini juga akan membuat semua elemen masyarakat bisa ikut bergerak membantu sesama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.