DONOR DARAH WUJUD KERELAAN DAN KEMANUSIAN SISWA SIP.ANGKATAN 50 RESIMEN WIRA SATYA ADHIPRADANA

oleh -72,816 views

Banyu Biru – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Setukpa Lemdiklat Polri dan Korps Siswa SIP Angkatan Ke-50 T.A. 2021 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) Batalyon VIII Pusdik Binmas menggelar bakti kesehatan donor darah di PuskesmasBanyu Biru, Rabu (9 Juni 2021).

Pelaksanaan donor darah ini diikuti siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Komandan Batalyon VIII Korps Siswa (Danyon) Resimen WSA, Mustamin mengatakan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan YME Allah SWT pada kesempatan hari ini kita Korps Siswa Batalyon VIII Pusdik Binmas Resimen WSA mengadakan bakti kesehatan yaitu donor darah, yang saat ini hanya 25 Siswa SIP perwakilan dan 15 Perwakilan Anggota TNI – AD (Zeni tempur Semarang) untuk mengadakan bakti donor darah ini, meski hanya perwakilan namun tidak mengurangi hikmat pelaksanaan bakti kesehatan donor darah ini.

“Mudah-mudahan menjadikan ladang amal ibadah berikut juga bermanfaat untuk saudara-saudara kita terutama di wilayah Jawa Tengah maupun di seluruh Indonesia,” jelas Danyon VIII Pusdik Binmas WSA didampingi Humas Batalyon VIII Pusdik Binmas Resimen WSA, H.M.S.ARIZA dan Bid Kesehatan Batalyon VIII Pusdik Binmas Resimen WSA, Jamal P., S.H.

Kegiatan ini menggandeng PMI Kabupaten Semarang Kec.Banyu Biru dan Puskesmas Banyu Biru.

“Kegiatan ini ‚ÄúTidak ada paksaan untuk melakukan donor darah, ini wujudnya kerelaan dan kemanusiaan Batalyon VIII Pusdik Binmas Resimen WSA kepada sesama dan untuk menyiapkan stock darah di PMI agar tidak terjadi kekosongan ditengah pandemi covid-19 ini, ” jelas Mustamin.

Mustamin, mengucapkan terima kasih banyak kepada Setukpa dan Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, PMI Kabupaten Semarang dan Siswa Batalyon VIII Resimen WSA atas pelaksanaan donor darah serentak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.